Blog

  • 02/11/2016 12:30

    Hitung Harga Jual Untuk usaha Kue Kering

    kue kering menjadi salah satu sajian yang wajib dihidangkan bagi setiap rumah saat perayaan lebaran tiba. Kue kering sangat praktis dalam penyajiaannya juga kenikmatannya mampu membuat keharmonisan sebuah keluarga terasa terjaga. Penggemar kue kering sendiri memang kian tinggi dari waktu ke waktu.

    berikut tentang pemilihan bahan untuk pembuat kue kering :

    • Lemak

    Baik lemak hewan (mentega) maupun lemak tumbuhan (margarine) bisa digunakan, tetapi minyak atau mentega putih juga oke dibuat kue kering. Umumnya org mencampur mentega dan margarine, tujuannya bukan cuma menghemat biaya ttp juga membuat kue tidak hancur. Lebih baik menggunakan mentega unsalted (tdk asin) krn aromanya lebih menonjol dan lbh kaya.  Suhu mentega yg dipakai harus suhu ruang, bila suhu mentega terlalu dingin atau terlalu panas hingga mjd berminyak, udara tdk bisa masuk kedalamnya. Lemak membuat kue empuk dan tahan lama.

    • Tepung

    Tepung yg dipilih biasanya berprotein rendah atau tepung serbaguna (all purpose flour). Selain terigu, kadang kita memakai tepung ketan, tepung kanji, tepung maizena, atau hunkue. Apapun tepung yg dipilih, tepung berfungsi yg sama yaitu membangun struktur kue dan sebagai pengikat bahan2 yg digunakan dalam kue.

    • Telur

    Telur yg dipakai bisa kuning telur, putih telur atau keduanya. Kue yg menggunakan kuning telur saja akan lebih empuk, sebaliknya bila menggunakan putih telur saja akan mjd keras. Penambahan telur untuk memberi kelembapan, nilai gizi sekaligus membangun struktur kue. Telur juga sering dipakai utk memoles, utk mengkilatkan kue.

    • Gula

    Gula yang digunakan bisa gula pasir, gula palem, tepung gula dan brown sugar (gula caramel). Gunanya untuk memberi rasa manis dan memberi warna pada kue. Kue yang gulanya sedikit akan pucat rasanya.
    Penggunaan gula halus dan kasar akan menghasilkan kue yang berbeda. Gula halus akan memudahkan kita dalam pembuatannya karena cepat hancur. Kue yg dihasilkanpun teksturnya akan lebih halus, sebaliknya kue yg menggunakan gula pasir, kue akan renyah hasilnya.

     

    Menjelang Ramadhan, Harga Bahan Kue Merangkak Naik

    Satu bulan menjelang Ramadhan, harga bahan-bahan kue mulai merangkak naik. Diantaranya bahan-bahan yang mengalami kenaikan adalah wusman, keju dan cokelat. Kenaikan yang signifikan terjadi pada telur dan gula. Harga telur naik dari Rp 17 ribu per-kilogram menjadi Rp 20 ribu per-kilogram dan harga gula dari Rp 11 ribu per-kilogram menjadi Rp 12 ribu per-kilogram.

    Elis (49), salah seorang pedagang telur di pasar Kosambi mengaku bahwa kenaikan bahan kue tersebut sudah terjadi sejak seminggu lalu. “Kalau hari-hari biasa sih saya bisa dapat Rp 1,5 juta dari telur saja, tapi kalau sedang naik kayak gini ya bisa sampai Rp 2 juta sehari,” ujarnya.

    Hal yang sama dirasakan oleh Lili (44) mengatakan bahwa adanya kenaikan bahan-bahan kue meskipun hanya 5% dari harga sebelumnya. “Kalau buat bahan kue sih belum ada kenaikan , kalaupun ada kenaikan itu tidak terlalu besar karena biasanya kenaikan bahan kue terjadi saat bulan Ramadhan menjelang lebaran,” katanya.

    Meski mengalami kenaikan, tidak mempengaruhi jumlah pembeli. Pasalnya, telur dan gula pasir adalah kebutuhan pokok masyarakat. Selain itu kenaikan tersbut masih terbilang wajar karena selalu terjadi saat menjelang bulan puasa. ( sumber : https://inimediakita.wordpress.com/2015/05/29/menjelang-ramadhan-harga-bahan-kue-merangkak-naik/ )

     

    Bagaimana caranya menetapkan harga?

    Yang pasti, kalau jualan tentunya ndak mau rugi kan? Gampangnya adalah dengan menghitung jumlah bahan yang digunakan untuk membuat kue ditambah dengan perkiraan penggunaan gas/listrik dan packingnya. Setelah diperoleh ongkos produksinya, baru tetapkan persentase atau keuntungan yang diinginkan.  sebelumnya dilihat dulu satu resep jadinya berapa banyak? Dari situ kita bisa menetapkan harga per satuan kuenya.

    2 metode menghitung harga jual

    Pertama, anda bisa menghitung harga jual kue dari bahan-bahan yang telah anda gunakan untuk membuat kue tersebut. Pertama, anda bisa mencoba untuk mengecek harga dari tepung, gula dan cokelat yang anda gunakan untuk membuat kue. Jangan lupa untuk mengkalkulasi semua hasil dari pembuatan tersebut dengan benar. Setelah ketemu hasilnya, anda pasti akan bisa menarik kesimpulan berapa harga kue yang seharusnya anda jual tersebut. Jangan lupa pula untuk menghitung biaya pemasakannya. Anda juga harus menghitung berapa elpiji yang anda gunakan secara detail.

    Kedua, anda juga bisa melakukan Cara Menghitung Harga Jual Kue dengan metode lainnya. Salah satunya adalah dengan melihat informasi mengenai harga kue yang ada saat ini. Dengan mengetahui berapa harga kue yang dipasang oleh pesaing anda, yang mana kue tersebut berjenis sama, anda akan bisa mengambil kesimpulan berapa kira-kira harga yang pas dipasangkan untuk kue yang anda buat saat ini. Anda pun juga bisa memasang harga yang lebih murah sedikit kepada pelanggan. Biasanya harga yang lebih murah sedikit ini akan memberikan daya tarik bagi pelanggan yang ingin mendapatkan kue lezat dari anda dengan harga yang ekonomis.

     

    Contoh menetapkan harga jual kue kering Kastengel

    1. Biaya Bahan Baku

    bahan :

    • Terigu 400gr                             Rp. 4.000
    • Margarin 150gr                        Rp. 3.000 (asumsi 1 kg blueband Rp. 20.000)\
    • mentega 150gr                        Rp. 11.250 (asumsi 100gr orchid Rp. 7.500)
    • keju edam 200gr                     Rp. 35.000 (asumsi harga 1 kg keju edam 175.000)
    • 2 kuning Telor                           Rp. 3.000
    • 2 kuning telor untuk olesan     Rp. 3.000
    • Gas, Air                                     Rp. 5.000
    • 2 stoples merek delice            Rp. 4.000
    • Total 1                                        Rp. 68.250

    1. Tenaga Kerja 25%x Rp. 68.250 = Rp. 17.100
    2. Biaya Operasional 20%x Rp. 68.250 = Rp. 13.650
    3. Biaya Resiko 10%x Rp. 68.250 = Rp. 6.825
    4. Keuntungan 50%x Rp. 68.250 = Rp. 34.125

    harga jual 1 + 2 + 3 + 4 + 5 = Rp. 68.250 + Rp. 17.100 + Rp. 13.650 + Rp. 6.825 + Rp. 34.125 = Rp. Rp. 133.950

    1 resep kastengel jadi 2 toples, maka harga jual per stoples Rp. 133.950 : 2 = Rp 69.975 (pembulatan Rp. 70.000). perhitungan ini tidak termasuk biaya investasi ya seperti alat masak.

     

     

     

    Berita Selanjutnya :

  • 22/02/2016 12:55

    Kreasi Kue Kering Lebaran dari Jagung

    Untuk hari raya lebaran idul fitri kita akan dimanjakan dengan hidangan aneka kreasi kue kering lebaran  berupa kue kering yang disajikan di meja tamu. Tentu saja berbagai macam bentuk kreasi kue kering lebaran dari yang klasik hingga kue kering lebaran terbaru . Untuk kue kering merupakan salah satu pilihan kudapan yang tepat untuk sajian lebaran,  karena memungkinkan untuk disimpan dalam waktu yang relatif lama . Jika Anda ingin menyajikan kue kering yang enak dan berbeda saat Lebaran, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat kue kering jagung. Kue ini menggunakan jagung sebagai bahan tambahan. Untuk melihat kreasi kue kering lebaran lainnya click di sini

    Jagung selama ini selalu identik dengan sayuran dan dijadikan sebagai bahan masakan seperti sup, sayur asem, bakwan, dan makanan sejenisnya. Padahal, jagung sebenarnya juga bisa menjadi bahan tambahan yang lezat untuk kue – kue kering, termasuk kue Lebaran. Banyak manfaat dari jagung ini terutama untuk kesehatan.  Untuk lebih jelasnya kita lihat bahan dan cara pembuatannya berikut ini :

    Bahan-bahan Kue Kering Jagung Mudah dan Murah :

    • Kaldu ayam bubuk 1 sendok makan
    • Susu bubuk full cream 30 gram
    • Kuning telur 2 butir
    • Terigu protein sedang atau rendah 300 gram
    • Keju untuk taburan 50 gram ( dipotong memanjang )
    • Keping jagung 100 gr ( hancurkan )
    • Garam halus ¼  sendok teh
    • Keju parut kasar 100 gr
    • Margarin 100 gr
    • Mentega 175 gr

    Cara Membuat Kue Kering Jagung Mudah dan Murah :

    • Langkah pertama kocok margarin , mentega dan kaldu ayam bubuk hingga adonan tercampur dengan rata . masukkan telur , aduk hingga rata . lalu masukkan keju parut , aduk kembali .
    • Selanjutnya masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk secara bertahap , aduk dengan sendok kayu dan lakukan hingga campuran tepung habis .
    • Setelah itu masukkan keping jagung , aduk rata . giling adonan setebal 0,5 centi meter , potong kotak kecil . lalu olesi bagian permukaan kue dengan kuning telur , beri potongan keju diatasnya .
    • Terakhir panggang kue dengan suhu 160 derajat celcius hingga kue kecoklatan dan matang , dinginkan . kemas dalam toples .
    • Kue kering jagung siap disantap bersama keluarga tercinta anda .

  • 18/02/2016 16:01

    Anjuran Membuat Resep Kue yang enak dan Gurih

    Menyongsong hari raya idul fitri, kegiatan ibu- ibu yaitu bikin resep kue enak . Mudah-mudahan panduan tersebut dapat menolong. Untuk pemula bikin kue yang enak dan gurih memanglah susah-susah gampang. Beberapa hal yang perlu di perhatikan supaya resep kue enak yang perlu di perhatikan supaya hasil kue optimal. Resep tersebut bisa kalian dapatkan di sini

    Tersebut disini 3 panduan yang dapat anda ikuti waktu bikin resep kue enak :

    Untuk Panduan yang pertama :

    • Kue kering memanglah jadi hidangan khas lebaran, lantaran tingkat keawetan serta kepraktisanya jadi kue kering ini dapat umum ada di tiap-tiap tempat tinggal yang merayakan lebaran. Bikin kue kering sendiri lebih mengasyikkan lantaran dapat mengajak orang tercinta atau saudara untuk membuatnya berbarengan. Untuk panduan yang pertama yaitu dalam bikin kue ini jadi enak di perlukan bahan serta alat. bahan serta alat – alat yang diperlukan untuk mempraktekanya gampang di bisa. Kerapkali ada resep kue yang membutuhkan alat atau bahan spesifik yg tidak gampang di bisa di pasar. Itu bakal menghabiskan waktu, bikin kue enak tak mesti memakai alat serta bahan yang susah dicari.

    Untuk pembuatan kue kering ini Sepanjang komposisi bahan serta sistem pembuatanya benar, kue dapat jadi kue enak.

    Untuk Panduan yang ke-2 :

    • Dalam resep kue umumnya terdaftar dengan terang, ukuran bahan yang di butuhkan juga langkah – cara membuatya. Hal semacam ini memanglah kelihatanya remeh lantaran biasanya resep memanglah seperti itu. Tetapi butuh diperhatikan, adakalanya dalam satu resep ada bahan yang lewatkan atau tak di katakan dalam daftar bahanya.

    Namun saat dalam sistem pengadonan ada bahanya. Oleh karenanya, baiknya dibaca serta dipandang dengan cermat sebelumnya mengambil keputusan untuk mengambil resep kue kering pilihan anda.

    Untuk Panduan yang ketiga :

    • Dalam bikin kue ini jadi enak yaitu ketika tingkat kematangannya, memanggang kue kering ini didalam oven dapat di katakan tidaklah terlalu gampang, lantaran anda mesti tahu benar saat yang di butuhkan untuk memanggang adonan, bila saat yang di berikanlah lewatkan jadi adonan kue itu dapat jadi gosong serta dapat di katakan tidak berhasil.

     

     

     

     

  • 04/02/2016 14:59

    Bahan Utama untuk jual kue kering lebaran menjadi Lezat

    Jika anda yang ingin mulai j ual kue kering lebaran di tahun 2016   ini, anda harus benar – benar tahu bagaimana cara membuat kue yang akan anda jual ini lebih enak dan berbeda dari toko – toko kue lain. Untuk memudahkan anda untuk memulai usaha jual kue kering lebaran, maka dari itu kami akan berikan beberapa tips penting yang harus anda perhatikan dalam bahan – bahan utama pembuatan kue, berikut penjelasannya :

    • Telur

    Dapat digunakan telur ayam kampung atau telur Itik. Kadangkala dimanfaatkan kuning atau putihnya saja. atau seluruhnya. Jika resep hanya membutuhkan putih telur, pisahkan putih dan kuning telur secara hati-hati. Setitik kuning telur yang tercampur akan menyulitkan putih telur menjadi kaku ketika dikocok. Disamping itu tempat/wadah mengocok harus bebas dari minyak dan air.

    • Baking Powder

    Baking powder biasanya digunakan sebagai pengembang (leavening agent) cake, bolu panggang, bolu kukus, cup cake dan pancake. Komposisi kimia dari baking powder adalah campuran sodium bicarbonat, sodium alumunium fosfat, dan monocalcium fosfat. Baking powder juga berisi inert seperti pati. Bahan berisi fat inert ini sengaja dicampur untuk menjaga agar komponen bahan baking powder tetap dalam keadaan baik. Dari sisi kehalalan komposisi baking powder tergolong aman. Seperti halnya baking soda, cara kerja baking powder adalah akan mengeluarkan gas karbondioksida saat bertemu dengan cairan dan terkena panas. Karenanya baking powder dapat mengembangkan cake atau kue. Double acting baking powder memiliki efek mengembangkan lebih kuat dibandingkan dengan single acting baking powder.

    • Gula

    Gula memberikan rasa manis serta warna kecokelatan pada kue karena efek karamelisasi. Untuk kue kering bisa digunakan gula bubuk, gula pasir, maupun gula palem. Gula bubuk akan menghasilkan kue dengan tekstur halus sedangkan gula pasir menghasilkan kue kering renyah

    • Tepung terigu

    Tepung terigu adalah tepung atau bubuk halus yang berasal dari bulir gandum, dan digunakan sebagai bahan dasar pembuat kue, mi dan roti. Kata terigu dalam bahasa Indonesia diserap dari bahasa Portugis, trigo, yang berarti "gandum". Tepung terigu mengandung banyak zat pati, yaitu karbohidrat kompleks yang tidak larut dalam air. Tepung terigu juga mengandung protein dalam bentuk gluten, yang berperan dalam menentukan kekenyalan makanan yang terbuat dari bahan terigu. Tepung terigu juga berasal dari gandum, bedanya terigu berasal dari biji gandum yang dihaluskan, sedangkan tepung gandum utuh (whole wheat flour) berasal dari gandum beserta kulit arinya yang ditumbuk.

    Kunjungi website www.grosirkuekeringmurah.com untuk melihat resep kue yang ingin anda buat.

  • 29/12/2015 00:46

    Beberapa Tips Menjadi Grosir Kue kering Murah Enak

    Kue kering merupakan salah satu panganan ringan yang digemari oleh semua kalangan. Rasanya yang cenderung renyah dan juga manis. Apalagi kue kering tersebut memiliki penampilan yang menarik, pasti anak kecil akan lebih sangat menyukainya. Banyak sekali grosir kue kering murah enak  sekarang ini, tapi jangan sampai anda salah memilih ya untuk sesuatu yang akan kita makan sendiri. Terkadang beberapa grosir kue kering hanya mementingkan keuntungan daripada kualitas produk.

    Buat Anda yang ingin memulai bisnis menjadi grosir kue kering murah enak, ini adalah artikel yang tepat untuk kalian simak. Karena di sini kita akan memberikan beberapa tips cara memulai bisnis ini. Berikut penjelasannya :

    • Siapa  target pasar Anda?

    Hal penting lainnya adalah menentukan siapa pelanggan Anda, dan apa yang membuat kue kering  Anda spesial.  Kualitas yang bisa membuat kue Anda menonjol meliputi ukuran, bentuk, dekorasi dan bahan-bahan.  Kue kering  Anda  bisa dibuat  untuk  kue hadiah perusahaan, pesta, anak-anak atau konsumen.  Tentukan siapa target pasar Anda   untuk menentukan tampilan dan kemasan kue Anda, lokasi Anda dan praktek pemasaran Anda.

    • Tentukan  jenis kue kering yang akan di jual

    Tentukan apa jenis kue kering yang akan Anda jual.  Anda dapat mengkhususkan dalam salah satu jenis kue, seperti chocolate chip atau  lainnya dan dihiasi  cookie gula  atau Anda dapat menawarkan berbagai jenis kue kering.  Jika Anda akan menjadi satu-satunya penjual kue kering, pertimbangkan jumlah waktu yang Anda miliki  terhadap jumlah waktu yang dibutuhkan untuk  membuat setiap jenis kue . Anda juga harus  berpikir tentang penyimpanan dan pengiriman kue kering tersebut. Buat harga untuk setiap jenis kue kering dengan pembelian eceran dan dalam jumlah besar. Penentuan harga harus menyertakan biaya bahan, waktu persiapan, overhead bisnis dan profit margin yang  Anda inginkan.

    • Pengujian resep kue

    Uji resep Anda untuk memastikan Anda memiliki produk  terbaik dan berkulitas yang akan dijual  agar bisa mendapatkan pelanggan tetap. Berikan kue kering  Anda  pada keluarga, teman dan tetangga.  Anda bisa menjualnya dengan menyumbangkan  kue ke acara amal dan sekolah atau fungsi bisnis. Ini akan memberi Anda beberapa umpan balik dan menyoroti aspek mana untuk meningkatkan dan apa kualitas  terbaik untuk menjual kue Anda

    Ingin Menjadi Bellarosa yang sudah menjadi Produsen terbesar dalam pembuatan kue kering ? Lihat langsung websitenya www.GrosirKueKeringMurah.com

  • 29/12/2015 00:45

    Beberapa jenis coklat yang Harus Anda ketahui

    Coklat adalah bahan yang umum untuk dalam membuat kue dan manisan seperti permen, es krim, coklat batangan, kue kering, cake dan pie. Anak-anak suka makan coklat, tapi remaja biasanya menghindarinya karena mereka yakin coklat bikin jerawat. Coklat dengan kandungan kakao (biji coklat) lebih dari 70% juga memiliki manfaat untuk kesehatan, karena coklat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan, akan mampu untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh. Besarnya kandungan antioksidan ini bahkan 3 kali lebih banyak dari teh hijau, minuman yang selama ini seri.

    Berikut adalah beberapa jenis coklat :

    • Coklat asli

    Coklat asli atau seperti compound gandum mas pada kue tentu saja sebagai pilihan yang tepat karena wangi dan rasanya sangat pas dan tidak terlalu menyengat wanginya. Selain itu ada manfaat lain yang akan anda dapatkan dari coklat diluar dari rasanya, manfaat. Ada banyak juga manfaat yang akan anda dapatkan selain rasa dari coklat.

    • Coklat putih

    Berbeda dengan coklat asili compound gandum, cokelat jenis ini bukanlah pilihan yang baik. Selain kandungan cokelatnya relatif sedikit, cokelat ini mudah hangus bila dilelehkan. Jenis coklat yang satu ini merupakan campuran gula, kakao, cokelat cair, susu, dan vanila. Cokelat jenis ini paling banyak dikonsumsi. Massa kakaonya cukup rendah, hanya 20 persen dan rasanya lebih manis dibandingkan cokelat tawar. Cokelat satu ini pasti disukai anak-anak karena bisa langsung disantap dengan rasa yang manis. Kandungan susunya membuat rasa menjadi lebih lembut.

    • Cokelat bubuk

    Cokelat bubuk adalah cokelat yang mempunyai aroma yang kuat, tidak tengik, tidak bulukan, dan tidak berjamur. Ada beberapa jenis coklat bubuk yaitu coklat bubuk yang berwarna pekat dan beraroma pahit yang sangat berguna karena mempunyait sifat mengeringkan adonan kue. Jenis lainnya yaitu coklat bubuk yang mempunyai kepekatan sedang, atau coklat bubuk yang sedang yang mudah ditemukan di swalayan atau pasar. Coklat bubuk atau cocoa powder terbuat dari bungkil/ampas biji coklat yang telah dipisahkan lemak coklatnya. Bungkil ini dikeringkan dan digiling halus sehingga terbentuk tepung coklat.

     

  • 29/12/2015 00:41

    Peralatan dan Bahan Utama dalam pembuatan Kue

    Peralatan utama yang di butuhkan dalam pembuatan kue adalah :

    • Loyang

    Pilihlah yang lebar dan datar dengan dinding penggerak minimal setinggi 1 cm. Jika menggunakan beberapa loyang karena kue kering yang dibuat cukup banyak. usahakan dari jenis bahan yang sama agar hasil panggangan tidak berbeda-beda. jangan gunakan loyang berkarat.

    • Cetakan

    Cetakan terbuat dari bermacam-macam bahan. Pilihlah yang berkualitas baik, tebal dan kokoh agar tidak mudah berubah bentuk, juga berkarat. Bila tidak ada, gunakanlah alat seadanya seperti sendok garpu, pisau, tutup gelas, dan tutup botol bergerigi. Untuk membentuk kue kering seperti bunga, mau tak mau harus menggunakan alat penyemprot.

    • Timbangan dan sendok takaran

    Bersihkan dan keringkan setiap kali habis pakai. Sebaiknya gunakan timbangan dan sendok takaran yang itu-itu juga agar kualitas kue selalu sama meski waktu membuatnya berbeda. pilih yang akurat.

    Bahan – bahan utama dalam pembuatan kue adalah :

    • Tepung

    tepung yang paling umum di gunakan dalam membuat kue kering/cookies adalah tepung terigu/gandum, dan tepung terigu yang paling bagus adalah tepung terigu yang berprotein rendah. Tepung ini dapat di beli dengan mudah di setiap supermarket besar atau kecil, biasanya di jual /pack (1 kg atau 1/2 kg). Selalu pastikan tepung dalam keadaan kering dan suhunya sama dengan suhu ruangan, kalau tepung baru di keluarkan dari kulkas, lebih baik di jemur atau di sangrai sebentar sebelum digunakan untuk membuat adon

    • Telur

    Umumnya yang digunakan hanya kuning telur. Penambahan kuning telur dalam adonan kue kering menjadikan kue empuk dan renyah. Sementara semakin banyak putih telur menjadikan kue kering dan keras. Disamping dicampur dalam adonan, kuning telur juga biasa dioleskan pada adonan kue agar kue kering mengkilap.

    • Mentega / margarine

    Mentega dan margarin adalah dua bahan yang serupa, tetapi jelas berbeda. Mentega atau butter terbuat daru lemak hewan. Biasanya mentega yang di gunakan untuk membuat kue kering adalah mentega tawar karena rasanya tidak akan mempengaruhi rasa kue kering secara keseluruhan. Mentega ini dapat di temukan di pasaran.

  • 29/12/2015 00:41

    Resep dari Grosir Kue Kering Murah Terbaru “Coklat Kismis”

    Berbagai hidangan sajian yang sangat sederhana ini, memiliki cita rasa yang enak memang sangat digemari oleh seluruh kalangan baik dari yang kecil maupun yang dewasa. Dan hasil kreatifitas nya pun layak dijadikan sebagai menu makan ringan, yang dapat disajikan di tengah – tengah hidangan keluarga di rumah Kalian.

    Dan patut untuk kalian coba berbagai aneka resep dari Grosir kue lebaran terbaru yang menjadi pilihan, disertai dengan racikan bahan yang sangat berkualitas. Dengan cara mengikuti langkah – langkah petunjuk yang kami akan berikan di Artikel ini, disertai dengan aneka macam – macam bahan untuk membuat masakan resep aneka kue kering. Dan kali ini kita akan membahas seputar Kue kering Coklat Kismis. Berikut Bahan dan Cara pembuatannya :

    Bahan-bahan kue kering coklat kismis:

    • 15 gr maizena
    • 10 gr susu bubuk
    • 50 gr tepung gula
    • 150 gr tepung terigu ( yang protein rendah )
    • 50 gr  cokelat  masak pekat  ( parut )
    • 100 gr margarin
    • 50 gr kismis ( belah dua )
    • 1 butir telur ( ambil kuningnya saja )
    • 50 gr kenari ( cincang kasar )
    • ½ sendok teh baking powder

    Berikut adalah Cara membuat kue kering coklat kismis :

    • Langkah pertama, Masukan margarin dan gula tepung, kocok kurang lebih 1 menit.
    • Kemudian masukkan kuning telur dan Kocok hingga rata.
    • Masukkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder dan maizena sambil diayak dan diaduk rata.
    • Tambahkan kismis cokelat parut dan kenari. Semua Aduk rata.
    • Gulung dan bentuk bulat memanjang diameter 4 cm. Bungkus dengan plastik. lalu Bekukan 30 menit dalam freezer.
    • Potong setebal kurang lebih 1/2 cm. Letakkan dalam loyang yang sudah dioles margarin.
    • Langkah terakhir, Panggang dalam Oven di bawah suhu 150 derajat Celsius 25 menit hingga matang.
    • Angkat dan sajikan
    • Kue kering Coklat Kismis kini sudah bisa di hidangkan..

    Selamat mencoba :)

    Resep Lainnya bisa kunjungi disini

    Artikel lainnya bisa anda baca :  Aneka Kue lebaran 2016 yang Mudah di Praktekan

     

  • 29/12/2015 00:40

    Apa saja jenis – jenis keju yang harus di ketahui ?

    Keju ditemukan secara tidak sengaja. Susu yang terlalu lama disimpan dalam kantong-kantong yang terbuat dari lambung domba atau hewan ternak lain yang dikeringkan dan terkena matahari langsung berubah menjadi air yang pucat dan gumpalan-gumpalan putih, serta mengubah susu tersebut menjadi keju yang dikenal saat ini.

    Berikut adalah jenis – jenis keju yang harus anda ketahui :

    • Keju Parmesan

    Keju Parmesan berasal dari kota Parma, Italia. Keju ini dijual dalam beberapa bentuk, biasanya dalam bentuk padat dan ada yang sudah duparut seperti bubuk. Texturnya padat dan agak keras karenan proses pemeramannya cukup lama, bisa bertahun-tahun dan yang pasti aromanya sangat tajam. Biasanya keju ini digunakan untuk taburan dalam pasta, pizza, spageti, macaroni dan juga dicampurkan dengan keju mozzarella yang aromanya kurang kuat.

    • Keju Edam

    Keju Edam memiliki rasa yang sangat lembut, sedikit asin atau terasa seperti kacang, keju ini juga tidak berbau bila dibandingkan keju lainnya. Keju yang berasal dari Belanda yang secara tradisional berbentuk bulat dan berwarna kuning terang dan dibungkus dengan parafin dan malam berwarna merah. Keju ini dinamai demikian karena pertama kali dibuat di Edam, Holland Utara. Edam yang berumur setidaknya 17 minggu dibungkus oleh malam berwarna hitam, bukan merah atau kuning. Keju ini juga memiliki kandungan lemak jauh lebih rendah dibandingkan keju tradisional lainnya sebanyak 28 persen dengan kandungan protein sebanyak 25 persen.

    Keju Cheddar adalah keju yang relatif keras, berwarna kuning pucat hingga putih gading, dan kadang-kadang memiliki rasa yang kuat. Keju ini berasal dari desa Cheddar di Somerset, Inggris dan merupakan keju yang paling populer di Britania Raya. Keju Cheddar juga merupakan salah satu keju yang paling umum tersedia dan digunakan di Indonesia sebagai bahan kue dan makanan.  Keju cheddar memiliki kandungan lemak  mencapai 48 persen.

    • Keju Halloumi

    Keju yang berasal dari Cyprus dan terbuat dari susu kambing ini tidak begitu keras dan tidak ada lapisan pembungkusnya. Halloumi bertekstur kenyal dan lebih nikmat apabila ditambah dengan daun mint. Anehnya, bentuknya tidak berubah ketika dimasak. Jadi, cocok untuk makanan yang dipanggang atau digoreng.

     

     

  • 28/12/2015 18:35

    First blog

    Our new blog has been launched today. Stay focused on it and we will try to keep you informed. You can read new posts on this blog via the RSS feed.

© 2015 All rights reserved.

Make a free websiteWebnode