Bahan Utama untuk jual kue kering lebaran menjadi Lezat

04/02/2016 14:59

Jika anda yang ingin mulai j ual kue kering lebaran di tahun 2016   ini, anda harus benar – benar tahu bagaimana cara membuat kue yang akan anda jual ini lebih enak dan berbeda dari toko – toko kue lain. Untuk memudahkan anda untuk memulai usaha jual kue kering lebaran, maka dari itu kami akan berikan beberapa tips penting yang harus anda perhatikan dalam bahan – bahan utama pembuatan kue, berikut penjelasannya :

  • Telur

Dapat digunakan telur ayam kampung atau telur Itik. Kadangkala dimanfaatkan kuning atau putihnya saja. atau seluruhnya. Jika resep hanya membutuhkan putih telur, pisahkan putih dan kuning telur secara hati-hati. Setitik kuning telur yang tercampur akan menyulitkan putih telur menjadi kaku ketika dikocok. Disamping itu tempat/wadah mengocok harus bebas dari minyak dan air.

  • Baking Powder

Baking powder biasanya digunakan sebagai pengembang (leavening agent) cake, bolu panggang, bolu kukus, cup cake dan pancake. Komposisi kimia dari baking powder adalah campuran sodium bicarbonat, sodium alumunium fosfat, dan monocalcium fosfat. Baking powder juga berisi inert seperti pati. Bahan berisi fat inert ini sengaja dicampur untuk menjaga agar komponen bahan baking powder tetap dalam keadaan baik. Dari sisi kehalalan komposisi baking powder tergolong aman. Seperti halnya baking soda, cara kerja baking powder adalah akan mengeluarkan gas karbondioksida saat bertemu dengan cairan dan terkena panas. Karenanya baking powder dapat mengembangkan cake atau kue. Double acting baking powder memiliki efek mengembangkan lebih kuat dibandingkan dengan single acting baking powder.

  • Gula

Gula memberikan rasa manis serta warna kecokelatan pada kue karena efek karamelisasi. Untuk kue kering bisa digunakan gula bubuk, gula pasir, maupun gula palem. Gula bubuk akan menghasilkan kue dengan tekstur halus sedangkan gula pasir menghasilkan kue kering renyah

  • Tepung terigu

Tepung terigu adalah tepung atau bubuk halus yang berasal dari bulir gandum, dan digunakan sebagai bahan dasar pembuat kue, mi dan roti. Kata terigu dalam bahasa Indonesia diserap dari bahasa Portugis, trigo, yang berarti "gandum". Tepung terigu mengandung banyak zat pati, yaitu karbohidrat kompleks yang tidak larut dalam air. Tepung terigu juga mengandung protein dalam bentuk gluten, yang berperan dalam menentukan kekenyalan makanan yang terbuat dari bahan terigu. Tepung terigu juga berasal dari gandum, bedanya terigu berasal dari biji gandum yang dihaluskan, sedangkan tepung gandum utuh (whole wheat flour) berasal dari gandum beserta kulit arinya yang ditumbuk.

Kunjungi website www.grosirkuekeringmurah.com untuk melihat resep kue yang ingin anda buat.

Back

Contact

© 2015 All rights reserved.

Make a free websiteWebnode