Beberapa jenis coklat yang Harus Anda ketahui

29/12/2015 00:45

Coklat adalah bahan yang umum untuk dalam membuat kue dan manisan seperti permen, es krim, coklat batangan, kue kering, cake dan pie. Anak-anak suka makan coklat, tapi remaja biasanya menghindarinya karena mereka yakin coklat bikin jerawat. Coklat dengan kandungan kakao (biji coklat) lebih dari 70% juga memiliki manfaat untuk kesehatan, karena coklat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan, akan mampu untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh. Besarnya kandungan antioksidan ini bahkan 3 kali lebih banyak dari teh hijau, minuman yang selama ini seri.

Berikut adalah beberapa jenis coklat :

  • Coklat asli

Coklat asli atau seperti compound gandum mas pada kue tentu saja sebagai pilihan yang tepat karena wangi dan rasanya sangat pas dan tidak terlalu menyengat wanginya. Selain itu ada manfaat lain yang akan anda dapatkan dari coklat diluar dari rasanya, manfaat. Ada banyak juga manfaat yang akan anda dapatkan selain rasa dari coklat.

  • Coklat putih

Berbeda dengan coklat asili compound gandum, cokelat jenis ini bukanlah pilihan yang baik. Selain kandungan cokelatnya relatif sedikit, cokelat ini mudah hangus bila dilelehkan. Jenis coklat yang satu ini merupakan campuran gula, kakao, cokelat cair, susu, dan vanila. Cokelat jenis ini paling banyak dikonsumsi. Massa kakaonya cukup rendah, hanya 20 persen dan rasanya lebih manis dibandingkan cokelat tawar. Cokelat satu ini pasti disukai anak-anak karena bisa langsung disantap dengan rasa yang manis. Kandungan susunya membuat rasa menjadi lebih lembut.

  • Cokelat bubuk

Cokelat bubuk adalah cokelat yang mempunyai aroma yang kuat, tidak tengik, tidak bulukan, dan tidak berjamur. Ada beberapa jenis coklat bubuk yaitu coklat bubuk yang berwarna pekat dan beraroma pahit yang sangat berguna karena mempunyait sifat mengeringkan adonan kue. Jenis lainnya yaitu coklat bubuk yang mempunyai kepekatan sedang, atau coklat bubuk yang sedang yang mudah ditemukan di swalayan atau pasar. Coklat bubuk atau cocoa powder terbuat dari bungkil/ampas biji coklat yang telah dipisahkan lemak coklatnya. Bungkil ini dikeringkan dan digiling halus sehingga terbentuk tepung coklat.

 

Back

Contact

© 2015 All rights reserved.

Make a free websiteWebnode